MUSRENBANGCAM KECAMATAN JAPAH TAHUN 2017

JAPAH (17/7/2017), Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) adalah forum musyawarah stakeholders Kecamatan untuk mendapatkan masukan prioritas kegiatan dari Desa serta menyepakati kegiatan lintas Desa/Kelurahan di Kecamatan yang bersangkutan sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja OPD Kabupaten pada tahun berikutnya,  Kecamatan Japah Menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Tahun 2017, di Pendopo Kantor Camat Japah, Musrenbang Kecamatan dipimpin oleh Camat Japah KISWOYO,SH,M.Si, yang dihadiri oleh Bappeda Kabupaten Blora, DPRD Dapil IV, Muspika, Dinas Instansi se-Kecamatan Japah, Kepala Desa dan Sekdes se-Kecamatan Japah, TP PKK Desa, BPD, LKMD, Kepala Sekolah se-Kecamatan Japah, Delegasi Desa, Bidan Desa dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Tujuan dari Musrenbangcam Tahun 2017 adalah untuk membahas dan menyepakati hasil Musrenbangdes yang akan menjadi prioritas pembangunan Kecamatan, Membahas dan menetapkan kegiatan prioritas yang belum tercakup oleh desa, melakukan klarifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan.

Program yang menjadi prioritas dalam Musrenbangcam Tahun 2017 ini ada beberapa, diantaranya pembangunan infrastruktur, pembangunan sektor Perekonomian,  Sosial dan Budaya tutur Camat Japah KISWOYO, SH, M.Si di hadapan peserta Musrenbangcam Tahun 2017.

Pembangunan dan rehabilitasi di beberapa Sarana Jalan di wilayah Kecamatan Japah menjadi prioritas. Karena dibeberapa titik jalan rusak hal ini disebabkan karena pengaruh musim penghujan sehingga bahu jalan longsor akibatnya jalan menjadi ambles.

Selain itu Camat Japah KISWOYO, SH,M.Si juga menekankan bahwa setiap Desa wajib menggali dan mengembangkan Potensi Desa masing –masing, baik dalam  Pariwisata dan

Perwakilan dari BAPPEDA Kabupaten Blora, GUNEFIANTO, SE, M.Si mengatakan, Pelaksanaan Musrenbangcam 2017 tersebut dijadikan sebagai salah satu bahan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Kabupaten Blora Tahun 2018. Adapun Prioritas Pembangunan Daerah Tahun 2018 SE Bupati Blora No. 050.12/2615/2016 Tanggal 23 Desember 2016 adalah Peningkatan Kualitas Pelayanan Pendidikan yang bermutu, Penguatan kelembagaan pendidikan keagamaan sebagai pilar tumbuhnya mental spiritual masyarakat, Peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat melalui kesehatan gratis untuk semua jenis pelayanan di Puskesmas dan jenis pelayanan sampai kelas 3 di badan Rumah Sakit Blora dan Cepu,Peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga kesehatan dan sarana / prasarana kesehatan, percepatan pengentasan kemiskinan melalui bantuan sosial, peningkatan infrastruktur perkotaan dan perdesaan, peningkatan kualitas pelayanan publik.